Minggu, 27 Oktober 2013

BAKSOS ANGKATAN
2010-2012

Baksos apa itu? makanan? awalnya saya tidak pernah mendengar istilah baksos tetapi setelah dijelaskan oleh kakak-kakak senior angkatan 2010 yang baik hatinya dan tidak sombong serta rajin menabung saya jadi mengerti, terima kasih kakak. ternyata baksos itu adalah...!! Bakti sosial atau lebih dikenal sebagai baksos merupakan salah satu kegiatan wujud dari rasa kemanusiaan antara sesama manusia. Bakti Sosial merupakan suatu kegiatan  dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merapatkan kekerabatan kita.Bakti sosial diadakan dengan tujuan – tujuan tertentu.Bakti sosial antar warga yang dilakukan oleh mahasiswa adalah untuk mewujudkan rasa cinta kasih , rasa saling menolong,rasa saling peduli mahasiswa kepada masyarakat luas yang sedang membutuhkan uluran tangan mereka. begitulah kira-kira menurut kakak senior angkatan 2010 yang baik hatinya dan tidak sombong serta rajin menabung. tidak pernah terpikir bahwa saya akan menjadi salah satu peserta Bakti Sosial, bukan karena saya tidak tahu apa itu baksos atau pun karena tidak pernah ada kesempatan, tapi karena saya malas. saya berpikir bahwa kegiatan seperti ini hanya membuang-buang waktu, eits akan tetapi setelah saya pikir ternyata kegiatan ini memberi saya kesempatan untuk..! This is the best opportunity in my life to approached the woman I desire, ya gk lah maksud nya kesempatan untuk berhadapan langsung dengan pasien beneran, gk bohongan kaya waktu SGD(Small Group Discussion). jadi bagaimana perjalanan hidup saya? dari awal saya dilahirkan sampai akhirnya saya mengikuti baksos pertama saya, mau tau lanjutannya? tunggu lanjutannya minggu depan. hehe. kelamaan kayanya kalau dari saya lahir sampai akhirnya saya ikut baksos ini. baiklah kita persingkat saja dari ulang tahun saya yang pertama sampai akhirnya saya mengikuti baksos ini. masih kelamaan ya? ya sudah dari ulang tahun ke dua saya? masih? ke tiga? oke2..dari ulang tahun saya ke empat. harga pas kalau mau ambil kalau gk mau ya sudah, gk jadi cerita nih!? becanda kakak...>.<b ayo cemungud2 baca cerita saya. Pada tanggal 8 oktober 2013 kami dan panitia mengadakan technical meeting untuk mempersiapkan semua hal yang berhubungan dengan baksos dari kerapian, penampilan hingga celana dalam yang harus kita gunakan. becanda lagi kakak, sorry2 tetap cemungud. hari pertama berlalu lalu saya bertemu lalu rizky teman saya dari lombok lalu dia menceritakan tentang bagaimana saat dia bertemu pasien pertamanya yaitu adiknya yang jatuh dari pohon, dan katanya biasa saja, adiknya tidak apa-apa.saya masih tidak bisa membayangkan bagaimana pasien pertama saya, apakah dia wanita cantik atau lelaki tampan yang sedang impotent sehingga membutuhkan lelaki seperti saya untuk skipp...!! technical meeting kedua tanggal 16 oktober 2013 masih sama membahas tentang apa saja yang mesti di persiapkan tetapi kali ini spesifik. hari H, hari pertama dimulai dengan seminar tentang etika dan hukum kedokteran di masyarakat yang dibimbing oleh dr. Mefi dan dr. Sukma, setelah itu dilanjutkan dengan lomba yel setelah itu selesai sampai rumah langsung tidur mempersiapkan hari esok untuk menghadapi pasien pertama. hari kedua baksos kami langsung diturunkan ke pos baksos masing-masing saya di tempatkan di pos baksos dukuh kupang. the end.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar